- Varian tertinggi, Datsun GO+ Panca T-Style, tampil stylish dengan penambahan aerokit yang modern.
- Seluruh varian Datsun kini dilengkapi dengan driver’s airbag.
- Bertemakan “Datsun Rising With You”, Datsun hadirkan nuansa enerjik dengan rangkaian program menarik selama pameran.
JAKARTA, INDONESIA (20 Agustus 2015) – Hari ini, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun memperkenalkan varian terbaru, Datsun GO+ Panca T-Style, dalam pameran otomotif The 1stGaikindo
Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung dari
tanggal 20 Agustus hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention
Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Selain memperkenalkan varian
baru, Datsun kini melengkapi seluruh variannya dengan kantung udara pada
sisi pengemudi (driver’s airbag) sebagai pelengkap fitur keselamatan.
Mengusung tema “Datsun Rising With You”, Datsun juga menghadirkan
semangat baru yang terefleksikan pada desain booth, mobil-mobil yang
yang telah dimodifikasi untuk menginspirasi risers di Indonesia agar
bersama-sama membangun Datsun menjadi lebih baik, serta program menarik
yang dihadirkan selama ajang GIIAS 2015.
Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia
mengatakan, “Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei tahun lalu,
dalam tempo singkat Datsun berhasil menjadi pemain utama di segmen Low
Cost Green Car (LCGC) dengan pangsa pasar 17% pada tahun fiskal 2014.
Kami menargetkan pertumbuhan positif di tahun 2015 ini, salah satunya
dengan mengembangkan jaringan dealer dari 104 outlet pada FY14 menjadi
127 outlet pada FY15 dan juga menyegarkan varian yang ada, melalui
Datsun GO+ Panca T-Style dan penambahan driver’s airbag pada seluruh
varian yang ada”.
Datsun
GO+ Panca T-Style yang menjadi varian tertinggi Datsun ini dipasarkan
dengan harga Rp 115 juta (OTR Jakarta) dan dilengkapi dengan aero kit
yang modern: front skirt, rear skirt, dan side skirt, serta silver
painted center cluster, silver finisher steering pad, silver finisher
power window, dan driver’s airbag. Varian Datsun lainnya yang kini
seluruhnya telah dilengkapi dengan driver’s airbag akan dipasarkan pada
kisaran harga OTR Jakarta, Rp 92,85 juta (tipe D) sampai dengan Rp 115
juta (tipe T-Style).
Sejalan dengan semangat Datsun dalam menyediakan akses bagi risers untuk memilki mobil modern dari brand terpercaya, pada GIIAS 2015 Datsun mengusung tema “Datsun Rising With You”.
Pengunjung dapat melihat 7 unit display Datsun seperti, 2 unit Datsun
GO+ T-Style, 1 unit Datsun GO T Active (driver’s airbag), 1 unit Datsun
GO+ Full accessories, 1 unit Datsun GO+ VIP, dan 2 unit Datsun pemenang
kontes modifikasi Xplore Your Style. Di booth Datsun, pengunjung dapat
melakukan sejumlah kegiatan seru seperti Datsun photo selfie contest dan
berbagai games menarik lainnya.
Selama
pameran GIIAS 2015 berlangsung, Datsun menyiapkan program penjualan
menarik (berlaku untuk Datsun GO+ Panca dan varian non-airbag), seperti
hadiah langsung berupa sejumlah aksesoris Datsun hanya dengan booking
fee minimal Rp 2 juta. Selain hadiah langsung, konsumen dapat mengikuti Datsun
Power Up, yang berhadiah beragam gadget menarik. Agar semakin
bersemangat, booth Datsun akan selalu dimeriahkan oleh sejumlah performer
untuk menghibur pengunjung, seperti Tompi, Denny Darko, B-Boy &
Freestyler, Art of Tree, dan Resonanz Choir, yang akan mulai tampil dari
tanggal 19 hingga 30 Agustus 2015 di waktu-waktu tertentu.
Sejak
kehadirannya di Indonesia, Datsun telah mencatatkan berbagai
keberhasilan, di antaranya; menjadi satu-satunya produsen LCGC yang
memasarkan kendaraan MPV 5+2 di segmennya, meluncurkan 2 model dalam
waktu yang relatif singkat dan berhasil menguasai 17% pangsa pasar di
segmen LCGC. Sebagai bagian dari semangat D.A.T (Dream, Access, Trust), Datsun selalu berupaya memberikan akses bagi para risers dengan memperluas jaringan outlet
Datsun, menjadi 127 outlet di tahun fiskal 2015 - dari 104 outlet di
tahun fiskal 2014. Selain itu, Datsun juga akan menyelenggarakan
berbagai program menarik untuk para risers, di antaranya Datsun Risers Expedition, Datsun Rising Hope dan Datsun Rising Challenge 2.
“Kami percaya melalui penyegaran pada lini produk Datsun, perluasan jaringan sales dan aftersales yang
diiringi dengan penyempurnaan layanan, Datsun akan terus mendapat
respon positif dari para risers di Indonesia”, tutup Indriani.